Jomblo Fisabilillah, Istilah Yang Lagi Ngetren Banget Di Zaman Now

Hai-haii para jomblo? Jomblo Fisabilillah tentunya. Ngomong-ngomong kalian sudah pada tau belum sih apa itu Jomblo Fisabilillah? Baiklah teman-teman sebelum kita masuk kepembahasan yang lebih lanjut, mari kita simak dulu apa itu Jomblo Fisabilillah. Dimulai dari artinya jomblo dan fisabilillah (berjuang di jalan Allah).

Maksudnya dia memilih jomblo itu karena ingin berjuang di jalan Allah dalam bentuk mentaati aturan Allah, bukan karena (sebut saja nasib). Hanya saja dia tahu, menjalin hubungan dengan lawan jenis (bukan mahram) atau sebelum adanya akad nikah itu sangat dilarang (sebut saja pacaran).

Nah, si Jomblo Fisabilillah ini?? Meskipun dia jomblo, dia tetap bahagia, bahkan dia bisa membagikan kebahagiaannya itu kepada orang lain lho.

Terbukti, jika ada temannya yang sedang galau, dia akan berusaha untuk menghibur temannya itu, bahkan memberikan nasehat-nasehat kepada si teman tersebut (diikuti dari pengalaman-pengalaman para Jomblo Fisabilillah).

Jangan memandang remeh Jomblo Fisabilillah, jangan mengira karena mereka jomblo, kehidupan mereka terkesan membosankan dan tidak bahagia. Justru, selain terhindar dari dosa 'pacaran', para Jomblo Fisabilillah ini dalam kehidupannya mereka tenang, damai, no galau, no khalwat before akad dan pastinya juga bahagia.

Mereka percaya kepada Allah, bahwa setiap manusia sudah diatur jodohnya masing-masing. Dan mereka memilih berjuang di jalan Allah dengan sibuk memperbaiki diri mereka agar lebih dekat pada Allah, mentaati aturan Allah, dan menjauhi larangan Allah (bukan sibuk dengan si doi yang belum tentu berjodoh). wkwkwk

Yuk, kita menjadi Jomblo Fisabilillah. Para Jomblo Fisabilillah selalu diliputi dengan kebahagian, karena dihati mereka selalu menghadirkan Allah dan menjadikan Allah yang utama, bukan si doi yaa. Terimakasih, Salam cerdas…..

Ukhti Susan

Comments

Popular posts from this blog

Q.S. Al-Baqarah Ayat 6-10 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 1-5 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 11-15 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya