Tanamkan Kebaikan Pada Diri Sendiri, Yakinlah Kebahagiaan Akan Datang

Assalamu’alaikum sahabat Ceecant, salam cerdas….. Untuk penyeru kebaikan dan kesesatan, siapa yang mengajak kebaikan maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun, dan siapa yang mengajak kesesatan maka baginya dosa seperti dosa yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun.

Sebagai contoh, seseorang yang selalu memaafkan akan semakin mulia dan bertambah kemuliaannya. Ia juga akan mendapatkan balasan dan kemuliaan di akhirat. Begitu pula orang yang tawadhu’ (rendah diri) karena Allah, ia akan ditinggikan derajatnya di dunia, Allah akan senantiasa meneguhkan hatinya dan meninggikan derajatnya di sisi manusia, serta kedudukannya pun akan semakin mulia. Di akhirat pun, Allah akan meninggikan derajatnya karena ketawadhu’annya di dunia.

Sesungguhnya kita semua berada di tengah perjalanan malam dan siang. Dalam umur yang terus berkurang, dan dalam berbagai amal yang selalu dijaga, sedangkan kematian senantiasa datang dengan tiba-tiba. Yang menanam kebaikan, pasti dia akan memetik kebahagiaan, dan yang menanam kejelekan pasti dia akan mendapat penyesalan. Setiap orang yang menanam akan mendapatkan sesuai apa yang ia tanam. Wassalamu’alaikum, salam cerdas…..

[Abdullah bin Mas’ud]
[Hadist Riwayat Muslim no. 2674]

Comments

Popular posts from this blog

Q.S. Al-Baqarah Ayat 6-10 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 1-5 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 11-15 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya