Jika Anda Adalah Seseorang Yang Belum Pernah Bertahajud Selama Hidup Di Dunia

Assalamu’alaikum….. Tahajjud itu menyenangkan dan menenangkan, ahli tahajjud sangat tahu akan hal itu. Mereka yang sama sekali tidak pernah meninggalkan tahajjud akan sangat sedih bahkan menangis jika ketinggalan satu malam saja untuk tahajjud. Karena bagi ahli tahajjud, semalam saja tanpa tahajjud adalah suatu kerugian yang sangat besar. Lalu sudah berapa malam Anda melewatkannya?

Allah Subhanahu wa Ta’ala pun memuji para hamba-Nya yang shalih yang senantiasa melakukan shalat malam dan bertahajjud, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :
Artinya :

17. Di dunia mereka sedikit sekali tidur di waktu malam.
18. Dan selalu memohonkan ampunan di waktu pagi sebelum fajar.
  
“Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah).” [Adz-Dzaariyaat/51 : 17-18]

Susah tahajjud? Seseorang bertanya kepada orang shalih "kenapa aku tidak bisa bangun sholat malam, kira-kira apa obatnya? Orang shalih itu menjawab, jangan kau bermaksiat kepada Allah di siang hari, niscaya Dia akan membangunkanmu di malam hari." (Lihat Tazkiyyah an-Nufuuz karya Dr.Ahmad Farid hal.62)

Bagi yang belum pernah sholat tahajjud, mulailah malam ini. Yang sudah sering, dijaga tahajjudnya. Barangkali ini tahajjud pertama dan terakhir Anda. Terimakasih, semoga berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..
Wassalamu’alaikum, wr.wb….

Comments

Popular posts from this blog

Q.S. Al-Baqarah Ayat 6-10 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 1-5 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 11-15 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya