Serius Nih Ukhti Mau Masuk Surga? Kok Belum Pakai Jilbab dan Menutup Aurat Juga?

Aurat adalah sesuatu yang harus ditutupi dan tidak boleh dinampakkan kepada yang bukan mahramnya. Memang sangat berat dalam menutupi aurat apalagi kaum wanita. Tetapi ini merupakan suatu perintah dari Allah yang wajib kita tegakkan. Allah berfirman dalam Al-Qur’an :

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang”.(Al-Ahzab: 59)

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: (1) Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan (2) para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal baunya dapat tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim, no. 2128)

Lihatlah dosa bagi wanita yang buka-buka aurat, yaitu tidak akan mencium bau surga padahal bau surga dapat dicium dari jarak yang amat jauh. Perbuatan ini termasuk dosa besar karena mendapatkan ancaman keras seperti itu.

Moga Allah menyelamatkan diri kita dan keluarga kita dari siksa neraka. Moga para istri dan anak-anak perempuan bisa dibimbing sehingga memiliki akhlak yang luhur dan dijauhkan dari hal-hal yang dapat mengantarkan pada zina. Demikian semoga bermanfaat, salam cerdas…..

              
Ukhti Susan

Comments

Popular posts from this blog

Q.S. Al-Baqarah Ayat 6-10 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 1-5 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya

Q.S. Al-Baqarah Ayat 11-15 Lengkap dengan Arti dan Isi Kandungan Ayat / Penjelasannya